Sisinfo

Cara mengikuti Kegiatan Pembinaan TKP dengan Menggunakan Microsoft Teams

Untuk mengikuti kegiatan Pembinaan Tenaga Kependidikan Univeritas Muhammadiyah Surabaya melalui aplikasi Microsoft Teams, hal yang perlu diperhatikan adalah:  pastikan sudah memiliki User dan Password Microsoft Teams. Untuk pemula atau yang baru menggunakan aplikasi ini biasanya akan di minta untuk mengganti password lama menjadi password yang baru.  Microsoft team sangat memperhatikan faktor keamanan, jadi ikuti saja yah. 

Silahkan klik url berikut: https://www.office.com/ ,  berikutnya klik login maka akan tampak gambar seperti di bawah, lalu masukkan user kemudian masukkan password.

Jika sudah sampai pada tahap atau gambat di bawah ini, masukkan password lama anda, atau jika sudah terisi maka anda tinggal mengisi password baru dengan ketentuan  password terdiri dari huruf besar dan kecil atau sebaliknya, lalu di tambah angka minimal 8 digit. kemudian di bawahnya lakukan konfirmasi.

Jika langkah yang anda lakukan berhasil maka anda akan di bawah ke halaman microsoft office 365, di situ banyak terlihat aplikasi yang bisa anda gunakan, untuk kapasitas penyimpanan, microsoft menyediakan tempat penyimpnan data sebesar 1 terabyte.

Berikutnya Ke Tujuan Utama:

Menggunakan microsoft teams ini bisa dengan cara memakai web browser dan juga bisa memakai aplikasi Microsoft teams.Lalu perangkanya bisa menggunakan labtop atau handphone. Namun kali ini saya akan berikan penjelasan bagaimana cara menggunakan Microsoft Teams melalui  aplikasi dan menggunakan perangkap labtop dan handphone. bedanya adalah menggunakan  aplikasi dan  labtop fiturnya jauh lebih lengkap. namun jika anda memiliki kuota terbatas anda bisa menggunakakn handphone saja. atau sesuaikan dengan kebutuhan. Microsoft team tidak sekedar hanya untuk video conference  tertapi juga untuk keperluan edcuation 

Login menggunakan Labtop:
Pastikan anda sudah menginstall aplikasi Microsoft Teams pada labtop anda. jika belum anda bisa mengunduhnya di sini:  https://drive.google.com/file/d/1ieHkyGQXg6M-e1xElnqsGkL8XthSbPmO/view?usp=sharing , kemudian silahkan install. Berikutnya anda login menggunakan aplikasi Microsoft Teams tersebut, pastikan di halaman admin ada group meeting Pembinaan  Tenaga Kependidikan.

Sampaii langkah ini  anda sudah sukses masuk microsoft teams.

 

Hal yang paling penting:

Anda akan mengikuti video converence, silahkan anda masuk group Pembinaan Tenaga Pembinaan, pastikan menu pada posisi post. anda bisa berinteraksi dengan member yang lain.

Pada saat acara akan di mulai anda akan menemukan gambar kamera seperti di bawah, silahkan klik untuk bergabung.  ( cara lain host bisa memanggil anda untuk bergabung )

Sampai langkah ini anda sudah berhasil mengikuti video conferenc melalui labtop.

Login menggunakan Handphone

Pastikan anda sudah menginstall aplikasi Microsoft Teams pada hanphone anda, jika belum anda bisa menginstall melalui playstrore, Ketik " microsoft teams "

Jika sudah selesai  menginstall, silahkan anda coba login,  touch tim pada bagian bawa layar, seperti gambar di bawah ini, pastikan ada group Pembinaan Tenaga Kependidikan.

Hal yang paling pentinig:

ketika anda sudah bisa berkomunikasi dengan member yang lain dan sebagainya, maka pada saat acara atau video conference di mulai perhatikan ada gambar icon kamera pada bagian kanan, untuk mengikutinya klik join.  ( cara lain host bisa memanggil anda untuk bergabung )

1

 

 

Sampai disini anda sudah  berhasil  mengikuti video conference. Untuk selanjutnya pastikan Akun Microsoft Teams Anda selalu aktif sehingga host bisa lakukan panggilan sewaktu-waktu ketika ada meeting.

Contact us

Kampus Terpadu

Telp: 031 - 3811966: 155